Rasakan 8 Khasiat Kayu Manis Pada Kopimu

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!

Menambahkan creamer, susu, maupun gula adalah hal yang biasanya dilakukan seseorang saat ingin menambah cita rasa kopi. Namun jika kamu ingin merasakan hal yang baru dan berbeda, cobalah menambahkan sedikit kayu manis baik berbentuk bubuk atau pun batang.
Tidak hanya menambah cita rasa kopi, kayu manis juga menambah kualitas kopimu lho! Berikut 8 manfaat menambahkan kayu manis pada kopi yang wajib kamu tahu!

1. Pemanis alami yang menambah cita rasa kopi

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!selection.ca

Dengan menambahkan kayu manis pada kopi, kamu akan memperoleh kopi dengan rasa dan aroma yang khas. Selain itu kayu manis merupakan pemanis alami, sehingga kamu tak perlu lagi menambahkan gula atau produk pemanis lainnya pada kopimu. Cocok banget buat kalian yang sedang diet gula!

2. Kopimu jadi kaya akan antioksidan yang menangkal radikal bebas

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!teacoffeejuice.com

Kopi terkenal akan kadar antioksidannya yang tinggi, begitu pula dengan kayu manis. Dengan manambahkan kayu manis pada kopi, dapat membuat minuman favoritmu ini menjadi sangat kaya akan antioksidan.
Antioksidan sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat mencegah rusaknya sel-sel tubuh akibat radikal bebas, kulit kusam, tanda-tanda penuaan, dan beberapa penyakit lainnya.

3. Meningkatkan produktivitas dan kemampuan otak

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!m.dailyhunt.in

Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dapat meningkatkan produktivitasmu, hal ini karena kafein memberikan stimulan sehingga kamu menjadi lebih segar dan semangat. Sejalan dengan kopi, kayu manis dapat meningkatkan kemampuan otak untuk lebih fokus.
Dan dengan penambahan kayu manis kedalam cangkir kopimu, maka ia akan menjadi sumber kekuatan produktivitas.

4. Menjaga kadar gula dalam darah

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!n-o-v-a.com

Jika kamu menyukai kopi yang manis, penambahan kayu manis adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan gula. Kayu manis dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil karena mampu meningkatkan efektivitas insulin pada tubuh. Sehingga kamu akan terhindar dari penyakit gula darah tinggi maupun diabetes.

5. Dapat meredakan gejala pilek

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!mdlive.com

Kayu manis kaya akan antioksidan, vitamin, dan nutrisi yang mampu mencegah dan mengobati pilek. Mencampurkan kayu manis ke dalam minuman hangat seperti kopi dapat membuka dan membersihkan sinus, serta mengurangi produksi lendir.

6. Sangat baik untuk jantung

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!onemedical.com

Kayu manis dapat menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Kayu manis dapat menurunkan kadar trigliserida yaitu lemak jahat dalam darah yang sering menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. 
Sedangkan kopi sendiri juga diklaim baik bagi jantung jika diminum dengan cara dan takaran yang tepat. Sehingga mencampurkan kayu manis kedalam kopi menjadi perpaduan yang sempurna dan menyehatkan.

7. Mengurangi keinginan untuk ngemil, cocok untuk yang ingin berdiet

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!houseofwellness.com.au

Keinginan untuk ngemil terus-menerus adalah musuh terbesar mereka yang sedang diet. Namun dengan menambahkan kayu manis pada kopi, maka nafsu untuk ngemil dapat dikurangi.
Hal ini karena dengan minum kopi dapat mencegah rasa lapar, dan kayu manis berfungsi menurunkan level gula darah yang dapat menyebabkan penurunan nafsu makan. Sehingga kombinasi keduanya dapat memperlancar dietmu.

8. Kopimu jadi penuh vitamin dan nutrisi

Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!curiosity.com

Menurut Dr. Josh Axe, satu sdm bubuk kayu manis mengandung 4 gram serat, 68% mangan harian, 8% kalsium harian, 4% zat besi harian, dan 3% vitamin K harian. Sehingga dengan menambahkan kayu manis pada kopimu, kamu akan memperoleh kafein, vitamin, dan nutrisi dengan jumlah besar dalam satu minuman lezat.
Banyak manfaat yang dapat kamu terima hanya dengan menambahkan sedikit kayu manis pada kopimu. Kayu manis juga merupakan bumbu dapur dengan harga terjangkau sehingga kamu harus mencobanya. Yuk buat kopi yang kita minum jadi lebih sehat dan baik untuk tubuh!

Sumber: Tambahkan Kayu Manis pada Kopimu,  Rasakan 8 Manfaat Ini!